Minggu, 05 Mei 2013

TRIK Install Driver Tablet Advan T1a, Root Advan T1a

Cara Install Driver Tablet Advan T1a, Root Advan T1a – Banyak yang mengalami masalah untuk rooting advan t1a, terutama untuk install driver pada tablet advan t1a ini. Bahkan beberapa sampai mencari download driver advan t1a, padahal ketika kita melakukan plug n play pada tablet ini, secara otomatis kita bisa mendapat drivernya yang notabene memang telah terinclude didalam tablet ini. Dari hal tersebut tim tkg akan membuat sedikit tutorial

cara install driver

tablet advan t1a
Untuk beberapa device lain cara ini juga bisa diterapkan.
cara install driver
cara install driver
Ketika kita pertama kali menyambungkan device advan kita pada laptop atau pc anda akan melihat notifikasi seperti diatas. Ini menandakan device anda dan Pc belum terkoneksi oleh driver yang biasanya sudah disediakan sesuai jenis perangkat anda. Diatas adalah contoh pada device tablet advan t1a. Untuk melakukan instalasi drivernya bisa ikuti beberapa langkah mudah berikut ini.
device-management-windows
device-kedua-advan-t1a
Pada contoh kasus device tablet advan t1a, kita bisa lihat terdapat beberapa device yang masih memilik tanda warning. Untuk mengecek device sudah sudah terkoneksi atau belum anda bisa melihat melalui device management windows. Windows + R, kemudian ketikkan devmgmt.msc. Dalam tutorial ini kita bagi dua untuk melakukan install driver pada windows. Dengan catatan disini perangkat advan t1a sudah anda koneksikan dengan PC atau laptop anda.
Untuk windows 8 dan perangkat advan t1a
install driver advan t1a pada windows 8
Install driver advan t1a
Anda bisa masuk pada usb_storage dengan alamat perangkat anda, untuk tablet advan t1a anda akan bernama Android Install. Lalu anda cari Android_usb, kemudian klik kanan, pilih Install. Jika ada notifikasi pilih saja Install Anyway.
Untuk windows 7 dan perangkat tablet advan t1a
Silahkan anda masuk ke device management windows, dengan Windows + R, Kemudian ketikkan devmgmt.msc. Selanjutanya anda akan melihat halaman device management windows.
Pilih Device Android Yang Kedua
Karena disini kita menggunakan tablet advan t1a, dan kita butuh untuk melakukan rooting, Alamat dari ADB services tablet Advan T1a berada pada device kedua pada gambar diatas, INGAT DEVICE KEDUA. Kemudian klik kanan pada device tersebut, dan pilih Browse My Computer For Driver Software. Nantinya anda akan disarankan untuk menentukan alamat lokasi driver.
browse-folder-advan-t1a
browse-folder-advan-t1a
Lihat pada gambar diatas, pilih lokasi folder tempat anda menyimpan driver tablet advan t1a, Jika sudah silahkan klik OK. Untuk jendela selanjutnya anda bisa langsung memilih Next dan muncul notifikasi lagi, langsung aja pilih Install this Driver Software Anyway.
Sekarang perangkat tablet advan t1a anda sudah dikenali oleh PC anda. Silahkan sekarang anda bisa melakukan rooting advan t1a di artikel Tutorial Android, Cara Root Advan T1a.
Jangan lupa like tutorialkomputergratis.com di sidebar sisi kanan dan like juga fanspage tutorialkomputergratis. Kalo berkenan Rate juga artikel dari tutorial komputergratis.com. Salam sukses selalu untuk anda.
UPDATE : Jika Alamat adb android anda tidak bisa diinstal melalui Other Devices “Android” yang kedua, coba install dari yang ke -1 sampai ke-5.

3 komentar:

  1. gan, kok punya ane nggak kebaca ya di cd drive nya? tadinya kebaca, tp ane lupa nggak instal, pas mau instal malah nggak kebaca, gmana ya gan? help! (ane pake w8)

    BalasHapus
  2. Coba restart ulang PC atau laptopnya lalu coba kembali,.....

    BalasHapus