Sabtu, 22 Februari 2014

SOLUSI HANG LOGO UNTUK ANDROID CHINA

Ada 3 langkah untuk mengatasi hal tersebut dan sangat simple sekali
Cukup Modal usb kabel data.(TIDAK perlu menggunakan BOX) di antaranya

1. Colokkan kabel data ke HP dan gunakan mass media sebagai pilihannya.
2. Selanjutnya format drive HP tersebut.
3. Udah deh ...............

awalnya hp logo hank saja

                                                






kedua langsung colok usb ke hp dan pc





ketiga
keempat
terakhir tunggu hasilnya dan siap-siap buat nota tapi apabila cara di atas tetap bandel ya harus upgrade fimware juga dan harus sesuai versi fimware nya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan di bawah ini contoh setelah di lakukan cara di atas


kalau hp sudah ok tinggal tulis nota yang sesuai harga hp nya jangan terlalu mahal juga jangan terlalu murah hargai jerih payah sebagai tehnisi ....SEMOGA BERMANFAAT.....

RESET CODE SANDI SAMSUNG GT-E1080F

 
  Kali ini ane Coba Share TRIK Mudah atasi Ponsel yg Terkunci Password/sandi...Dengan tanpa Bantuan Box sofware....
1.Nyalakan Hp Tanpa Kartu Sim.
2.Ketik Code *2767*3855#
3.Tunggu Hp Itu Restart Sendiri...
4.Setelah itu sobat bisa melihat Ponsel sdh tak terkunci....
NOTE : Kalau Bisa sobat Backup dulu data yg Penting..ya itu sih kalau bs kalau Ngak Bisa ya sdh lah Sikat sj...Hehehehe Salam Blogger SEMOGA BERMANFAAT...

Sabtu, 01 Februari 2014

Cara Mengatasi Sinyal SOS BlackBerry

Cara Mengatasi Sinyal SOS BlackBerry - Saya sebagai pengguna BlackBerry pada tempat-tempat tertentu indikator Sinyal berubah menjadi SOS. Jika Sinyal SOS maka layanan BlackBerry tidak dapat digunakan untuk layanan apapun, tentu hal ini sangat menyebalkan.

Jaringan sinyal SOS tidak hanya terjadi di pinggiran atau di Pedesaan, tidak jarang di Kota yang notabene semua sinyal operator ada, saya juga pernah mengalami sinyal SOS. Hal ini karena jaringan 2G/3G operator yang kita pakai tidak merata.

Sering mengalami sinyal SOS membuat saya mencari-cari bagaimana cara mengatasi sinyal SOS di BlackBerry. Google memang baik hati, tinggal saya ketik cara mengatatsi Sinyal SOS pada BlackBerry. Berikut Informasi Tips cara mengatasi Sinyal SOS BlackBerry yang saya temukan.
  1. Bila sinyal SOS muncul, maka coba Matikan (turn Off) BlackBerry anda kemudian hidupkan lagi, jika masih SOS coba buka batery dan pasang lagi ( Soft Reset), jika tetap SOS, maka lakuakan langkah 2 dibawah ini.
  2. Melakukan diagnisticts test dengan Host Routing dengan cara :
- Masuk ke menu Options > Advanced Options.



- Pilih host routing table.


- Pilih ID yang identitas baris tebal, lalu tekan menu (tombol BB), kemudian pilih register now. Cara 1, 2, dan 3 digunakan untuk mem-PING server BB setelah dilakukan pendaftaran layanan.


- Masuk ke menu Options > Mobile network.

- Tekan tombol BB, dan pilih diagnostics test.

- Tekan run hingga proses maintenance selesai, cara 4, 5 dan 6 digunakan untuk ‘menyegarkan’ koneksi BB Anda yang terasa lambat.

Demikianlah informasi tentang Tips cara mengatasi Sinyal SOS BlackBerry, semoga bermanfaat bagi para pengunjung Blog Sederhana ane.... Sekian dan terimkasih.

Minggu, 20 Oktober 2013

Cara Memperbaiki Android Tablet Rusak

Perbaikan Android Tablet Atom Cyrus Pad adalah contoh dari tulisan saya kali ini tentang cara memperbaiki Android Tablet rusak. Service Tablet PC sama seperti perbaikan komputer atau Laptop, ada kerusakan hardware dan ada kerusakan software. Kerusakan hardware Android Tablet memerlukan tindakan untuk membuka/membongkar casing Tablet sedangkan kerusakan software tidak. Kerena manufaktur Android Tablet yang beredar serupa maka cara membuka Tablet Atom Cyrus Pad ini mungkin bisa diterapkan untuk tablet merek lain seperti Tablet Aino Novo, Acer, Asus, Advan, IMO, Mito, Axioo Pico Pad, Nexian, Tablet Smartfren AndroReal Pad Lenovo, Toshiba dll yang menggunakan chip ARM Allwinner Cortex.
cara memperbaiki tablet android

Cara memperbaiki Tablet CyPad Atom Android saya yang mengalami kerusakan  memerlukan pembongkaran Tablet, lihat tulisan saya sebelumnya "Android Tablet Atom Pad Cyrus Rusak". Untuk cara membuka Android Tablet Atom Pad saya menggunakan potongan bambu (bekas tusuk sate he he...) yang saya potong dan ujungnya saya iris tipis menyerupai bentuk obeng minus. Maaf jika cara ini agak aneh, maklum saya bukanlah seorang ahli android tablet, ini saya lakukan dengan terpaksa karena tablet atom pad yang baru saya beli 5 hari mati/rusak dan pihak customer service Cyrus Pad di Denpasar-Bali tidak bersedia menggantinya. Saya hanya berpikir kalau menggunakan obeng atau pinset, saya kuatir proses membongkar Tablet akan membuat rusak case tablet, atau menggoresnya. Untunglah bahan case Tablet atom pad cyrus menggunakan aluminium sehingga membantu saya memudahkan dalam proses membuka tablet ini.
baterai Tablet android

Penyebab Tablet Rusak: Rupanya benturan ringan yang saya rasakan saat memutar posisi Tablet dari potrait ke landscape atau sebaliknya disebabkan baterai tablet yang tidak menempel pada tempatnya. Android Tablet murah China memang rata-rata tidak memiliki tempat dudukan khusus untuk baterai Tablet, hanya di lem/ditempel di bagian belakang LCD menggunakan double selotip. Kemungkinan benturan yang terjadi selama pemakaian tablet inilah yang menyebabkan rusak/mati Android Tablet Atom Pad milik saya. Aneh juga jika Tablet dengan fitur rotation screen malah tidak memiliki tempat dudukan khusus untuk baterai tablet, padahal Android Tablet akan sering diputar-putar selama penggunaannya, berbeda dengan komputer/Laptop PC yang diam.
Skema Allwinner A10 Tablet Pad

Cara Memperbaiki Kerusakan Android Tablet: Karena double selotip pada baterai tablet tersebut mulai mengering, saya mencoba menghubungkan kembali baterai Tablet yang lepas tadi dan mengecek semua hubungan kelistrikan sesuai skema tablet all winner A10 Tablet yang saya dapat dari internet. Lalu menempelkannya kembali baterai tablet dengan cara menggunakan lem khusus (merk Alteco) sehingga saya tidak perlu menekan terlalu keras pada bagian belakang LCD, takut pecah atau retak LCD Tabletnya, tidak lucu kan kalau tabletnya sudah menyala tapi LCDnya malah rusak he he...:)

service tablet china
Karena sudah membuka casing Tablet, sekalian saya menambahkan pendingin tembaga pada processor Tablet CyPad, dan baterai Tablet saya bungkus dengan aluminium foil sisa saat membuat wajanbolic penguat sinyal modem internet. Cara ini tujuannya agar selama penggunaan android tablet akan lebih dingin sehingga awet dan tablet tidak cepat rusak

Karena pada bagian Chip Allwinner Cortex Tablet Atrom Cyrus Pad ini sama dengan kebanyakan tablet china seperti Tablet Aino Novo, Tablet Advan Vandroid , Mito, Nexian, IMO, Pico Pad, Real Pad, Smartfrend Andro dll, tidak memberikan pendingin/kipas pada procesornya seperti yang tersedia pada PC/Laptop. Harus diakui bahwa beberapa merk phone tablet Android terkenal seperti Asus, Lenovo, Acer, Toshiba dll merakit tabletnya dengan lebih baik untuk menghindari kerusakan. 

Setelah semua sparepart tablet terpasang dengan baik, saya menutup kembali casing tablet, dan berikutnya tinggal cara memperbaiki bagian software android tablet. Saya akan menuliskan cara-cara instal Android OS Tablet dengan custom rom untuk Cyrus Atom PAD pada tulisan saya berikutnya.

Yang berminat membuat case tablet 7 kesini agar layar lcd touchscrkeen tidak rusa. Semoga artikel cara memperbaiki Android Tablet Cyrus Pad rusak ini bermanfaat.

Kamis, 17 Oktober 2013

TRIK Ganti Skin atau Gambar Album di WINAMP dengan Gambar Sendiri

 Malam Menjelang Pagi Sobat,....Dari Pada Benggong kali ne ane Bagi sedikit TRIK cara ganti Gambar Skin Album Lagu di Winamp dgn Foto Kreasi Sendiri....Sobat Mungkin Ngak Asing dengan Winamp Media Player Khan...Hehe Kalau Ngak Tau y Kebangetan Deh...Haha

Langsung saja y..........dan Ngak Perlu Panjang Lebar Ne Uraian/Tuto Ringkasnya:

 km klik kanan di file mp3 nya terus tab ke artwork, pilih change (mau pakai foto apa aja ) - yang udah pakai bento skins pasti udah bisa..

1.Pertama Buka WINAMP Sobat Dulu..
2.Lalu Setelah Lagu Play,..Klik kanan pas ke judul Album/Lagu..pilih Rincian Berkas Ok kan
  Lalu pilih Karya seni Nah Ni Contoh penampakannya...Skin Album lagu yg akan Diganti.

 3.Lalu Pilih Hapus....Tunggu sampai Tampilan Skin Kosong..setelah itu Pilih/Klik Muat karya Seni dan Pilih Gambar yg ingin anda Masukkan jadi Skin Album..ya tentu dah anda Simpan di salah satu Folder Komputer atau Laptop anda..cari dan setelah dapat..Pilih...dan Terakhir Klik OK...SELESAI.
4.Setelah selesai coba sobat putar kembali....Na khan dah berubah tampilan SKIN albumnya...
  Semoga BERMANFAAT.....
Berbagi dan Memberi walaupun sedikit pengetahuan itu lebih Baik dari hanya selalu Mengkritik tapi tak Pernah Berbagi....Wasallam dari ane di Medan..Horaaas!

Senin, 07 Oktober 2013

Flashing Android MTK ROM dengan Software SP Flash Tool

 

SP Flash Tool V3.1224.01
Berikut ini panduan untuk upgrade atau Flash Ponsel android dengan CPU MTK yang saya dapat dari komunitas forum android.

Tools :
Kabel Data USB
Driver MediaTek USB VCOM
SP Flash Tool




Cara Flash ROM Android :
1. Instal driver MediaTek USB VCOM
2. Buka SP Flash Tool, kemudian klik tombol Scatter-loading , browse file txt, untuk memasukan file firmware nya, Misalnya :  

MT6575_Android_scatter_emmc.txt atau MT6577_Android_scatter_emmc.txt
3. Matikan ponsel, cabut dan pasang lagi batre
4. Pada SP Flash Tool Klik tombol Download (bisa juga klik Firmware_Upgrade) dan siap-siap colok ponsel ke PC dengan kabel USB, Proses akan dimulai dan progress bar merah akan muncul, Setelah progress bar merah selesai, akan muncul sebuah progress bar ungu.
5. Setelah progress bar ungu selesai, akan muncul pesan di bawahnya:
"Silakan masukkan kabel USB x detik" (Please insert USB cable in x seconds) dan kemudian download akan mulai segera, pada proses ini Anda akan melihat bar warna kuning
6. Proses Flash selesai ditandai dengan muncul popup lingkaran hijau dengan tulisan "Download OK"




Jika anda hanya ingin flash salah satu item misalnya Recovery Only, anda bisa unchek beberapa file lainnya lalu chek hanya file Recovery, Proses flashing sama seperti step-step diatas, namun saat memulai proses akan ada peringatan karena tidak full flash, lalu tekan Yes untuk melanjutkan.
Pada proses flash seperti ini, yang harus diperhatikan bahwa File Preloder harus tetap ada dalam satu folder dengan file yang akan di flash.